Jumat, 12 Oktober 2012

Busana Muslim Modern dan Pengaruh Artis

Busana Muslim Modern dan Pengaruh Artis(selebritis) - Busana Muslim modern adalah salah satu bentuk kekayaan model busana Muslim yang semakin berkembang. Beberapa tahun kebelakang, kita tahu bahwa busana Muslim cenderung kurang populer dibanding busana jenis lainnya. Hal ini salah satunya disebabkan oleh kurang berkembangnya model yang dianut busana-busana Muslim pada saat itu. Pemilihan warnanya pun terkesan terlalu ‘kaku’, biasanya busana Muslim berwarna- warna dasar seperti coklat tua, coklat muda, putih dan warna dasar lainnya dengan ornament yang minim. Selain itu pengguna busana Muslim pun belum sebesar sekarang. Sehingga tak heran mengapa busana Muslim kurang terdengar gaungnya saat itu. Namun, jangan ditanya saat ini, busana Muslim telah ikut andil dalam ranah kekayaan dunia perfashionan di Indonesia. Busana Muslim ikut berkembang sedemikian rupa, menjadi lebih modis dan fleksibel. Hal ini menarik perhatian masyarakat pada akhirnya. 

Selain karena model busana Muslim itu sendiri yang berkembang, pengaruh si pemakainya juga menjadi sarana marketing yang menjanjikan. Yang dimaksud dalam hal ini adalah kaum artis. Masyarakat kita cenderung mengamati busana-busana yang dipakai para pesohor di negeri ini dan lalu mulai mengikutinya, hal ini juga berlaku dalam busana Muslim modern. Bila kita ingin bukti, datanglah ke pusat penjualan busana Muslim, disana anda akan menemukan model-model busana Muslim yang dinamai sesuai dengan nama artis yang memakainya. Seperti, busana Muslim gamis ala Ashanty, gamis ala Ayu Ting-Ting, gamis ala Marshanda, gamis ala Jupe dan lain sebagainya, Hal yang sama juga terjadi dalam wilayah busana Muslim untuk pria. Pasti kita sudah pernah mendengar sebutan baju koko ala Uje, baju koko ala ust. Yusuf Mansyur dan sebagainya. 

Pengaruh artis atau tokoh agama terkenal dalam busana Muslim cukup efektif untuk semakin mendongkrak popularitas busana Muslim itu sendiri pada akhirnya. Banyak masyarakat yang ingin tampil secantik atau setampan artis dan tokoh agama tertentu, maka dari itu mereka mulai memburu busana Muslim yang dimaksud. Ingin tampil seperti artis atau tokoh agama sebenarnya sah-sah saja, asal anda juga masih memperhatikan kepantasan busana Muslim yang anda ingin pakai. Karena kondisi fisik setiap orang berbeda dalam mengenakan busana Muslim modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar